Warga Korban Bencana Badai di NTT Terima Bantuan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 08 April 2021
share
 

Warga yang menjadi korban bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan dari Yayasan Felix Maria Go (YFMG).

Untuk informasi, Siklon Tropis merupakan badai dengan kekuatan yang besar, dengan radius rata-rata mencapai 150 hingga 200 km yang berdampak berupa hujan dengan intensitas tinggi dan lama disertai kilat/petir.

Air laut yang tinggi serta angin kencang yang mengakibatkan banjir bandang, tanah longsor, rob dan tumbangnya pohon-pohon.

Hampir semua daerah di Nusa Tenggara Timur terdampak dan banyak menimbulkan korban jiwa, harta, benda, rusaknya rumah, infrastuktur jalan, jembatan, kapal dan sebagainya.

Kondisi ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan segera.
Maka dari itu, Yayasan Felix Maria Go (YFMG) yang dikelola oleh Fransiscus Go sebagai putra daerah tergerak untuk memprakarsa penyaluran bantuan.

Donasi dari keluarga dan teman-teman yang disalurkan melalui Bapak Uskup Atambua serta melalui Komunitas Alumni Atmajaya Yogyakarta di Pulau Alor. Soleman B Gorang Mau, yang mewakili Alumni Atmajaya Yogyakarta, yang juga sebagai Anggota DPRD Alor merasa sangat terbantu dan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Fransiscus Go atas kerelaannya untuk berbagi.

"Semoga segala upaya, kerja tulus Bapak Fransiscus Go dapat ikut meringankan penderitaan bagi saudara terkasih yang ada di Nusa Tenggara Timur. Dan berharap dapat diikuti oleh sesama putra daerah Nusa Tenggara Timur yang lain, bersama untuk pemulihan dan perbaikan. Doa dan harapan serta kerja terbaik untuk segala upaya yang ada," tutur Soleman B Gorang Mau.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA