Ini Peran Terduga Teroris Diamankan di Pasar Rebo

IN
Oleh inilahcom
Jumat 09 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Polri membeberkan peran terduga teroris berinisial W atau WI yang dibekuk Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

"Memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri.


Ramadhan mengungkapkan, W atau WI juga terlibat dalam menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Kabupaten Bogor.

"Jadi dua peran W atau WI yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 saudara W sebagai DPO dan telah ditangkap," bebernya.

WI diamankan sekira pukul 13.00 WIB di tempat tinggal-nya di RT 02, RW 08, Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur, usai Shalat Jumat.

Kini total ada 12 terduga teroris yang berhasil ditangkap di wilayah Jakarta dan sekitarnya pascabom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan masih ada 4 terduga teroris yang masih buron.

Keduabelas terduga teroris yang ditangkap sejak 29 Maret 2021 sampai saat ini inisialnya, yakni HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP, NF dan W. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA