Gotong Royong Demokrat Bantu Korban Bencana NTT

IN
Oleh inilahcom
Selasa 13 April 2021
share
Lupakan 'kudeta', Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri contoh kader bantu korban bencana NTT.

INILAHCOM, Jakarta - Bantuan untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), terus disalurkan para kader Partai Demokrat di wilayah bencana. Seluruh kader partai berlogo Mercy Biru ini bergotong royong membantu sesama.

Bantuan ini berasal dari DPP, ditambah dengan swadaya para anggota DPR/DPRD serta kader setempat. Para pengungsi di salah satu wilayah yang paling terdampak, yaitu pulau Adonara, disalurkan oleh DPC Demokrat Kabupaten Flores. Meski sempat tertunda sehari karena kondisi cuaca, bantuan akhirnya bisa diseberangkan dengan kapal motor.

Ketua DPD Demokrat NTT, Jeffry Riwu Kore yang juga Wali Kota Kupang, terjung langsung mendistribusikan bantuan. Demikian pula, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Flores Timur, Yohanes ND Paru. Pengurus dan kader Demokrat DPC Kabupaten Alor, bahu membahu meringankan beban para korban bencana di wilayahnya.

Di Bima, Ketua DPC Demokrat Imam Syuhadi bersama kader-kader PD setempat mengantarkan 150 paket sembako ke dua wilayah yang paling parah yaitu di desa Leu dan desa Rasabou di kecamatan Bolo serta 100 paket lagi ke kecamatan Woha, khususnya desa Nisa yang terdampak paling parah.

Di sejumlah tempat, bantuan dari Partai Demokrat ini termasuk yang paling pertama diterima para korban bencana. Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang selalu menekankan kesigapan, kecepatan dan ketepatan menyalurkan bantuan bencana. Ini dilakukan meskipun DPP Partai Demokrat masih mewaspadai pihak KLB ilegal yang masih saja bermanuver walaupun keberadaannya sudah ditolak Pemerintah.

Secara pribadi, AHY juga menyalurkan bantuan lewat AHY Foundation. "Kita tahu banyak sekali (korban bencana) yang tidak bisa memperoleh akses terhadap makanan, obat-obatan serta pakaian yang hilang dan tidak mudah dicari dalam masa krisis ini," kata AHY saat menyerahkan bantuan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA