https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   14 April 2021 - 12:30 wib

Sekaligus Tiga Anggota DPRD Ini Dipanggil KPK

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta -  Tiga orang saksi dipanggil KPK  guna diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada 2019.

Ketiganya adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 tersebut yaitu Cucu Sugyati, Al Maida Rosa Putra, dan M. Hasbullah Rahmat.

"Ketiga orang ini akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada 2019," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/4/2021).

KPK sudah menetapkan Abdul sebagai tersangka hasil pengembangan perkara yang dilakukan penyidik KPK dalam kasus ini. KPK juga telah menetapkan empat orang yang terjaring tangkap tangan KPK pada 15 Oktober 2019.

Keempatnya, yakni Bupati Indramayu periode 2014-2019 Supendi, eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu Omarsyah, Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Wempy Triyono, serta Carsa AS. Mereka telah divonis majelis hakim tindak pidana korupsi (Tipikor) dan telah berkekuatan hukum tetap.

Abdul diduga menerima uang sejumlah Rp8.5 miliar secara bertahap dari pihak swasta Carsa. Fulus itu sebagai perjanjian fee hasil usaha Abdul memenangkan Carsa, agar menggarap proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.


 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan