Kasus Nurdin Abdullah, KPK : Ada Bukti Baru

IN
Oleh inilahcom
Rabu 14 April 2021
share
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri - Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Ada bukti baru yang ditemukan KPK dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun kasus ini ikut menjerat Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah.

Bukti baru ditemukan saat penggeledahan di 2 lokasi berbeda di Makassar, yaitu kediaman pemilik PT Purnama Karya Nugraha (PKN) di Kecamatan Marisol, Makassar dan Kantor PT PKN di Jalan G. Lokon, Makassar.

"Di lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti berupa barang elekronik yang diduga terkait dengan perkara," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Barang bukti yang didapat saat P
Penggeledahan dpada Selasa, 13 April 2021 itu, kini sedang dianalisis agar dijadikan alat pembuktian dalam kasus ini.

"Selanjutnya bukti-bukti ini akan segera diverifikasi dan dianalisa untuk segera diajukan penyitaannya untuk melengkapi berkas perkara penyidikan dimaksud," ucapnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA