Jaga Imunitas Puasa, MLA Luncurkan Ramadan Beef Up

IN
Oleh inilahcom
Kamis 15 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menjalani puasa Ramadan, umat Muslim perlu menjaga asupan makanan bergini, terutama protein. Dan, daging sapi Australia merupakan sumber protein hewani berkualitas.

Menurut Haryanto, Business Development Manager Meat and Livestock Australia (MLA), asupan protein berkualitas dari daging sapi Australia, sangat diperlukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan, meningkatkan imunitas hingga menangkal virus dan melindungi tubuh dari penyakit. "Apalagi saat ini, masih ada pandemi COVID-19. Perlu dijaga imunitas," ungkap Haryanto di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Kata dia, daging sapi yang dibutuhkan adalah yang yang berkualitas, rendah lemak namun tinggi kandungan protein, zat besi, hingga zinc alias seng, yang krusial dalam membentuk imunitas. Semua itu, bisa diperoleh dari daging sapi asal Australia yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Dijelaskan Haryanto, Meat and Livestock Australia (MLA), merupakan organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi melalui berbagai inisiatif, memperkenalkan keunggulan dan manfaat daging sapi Australia.

"Ada tiga pilar yang selalu dijaga oleh MLA untuk terus menjaga keunggulan saing sapi Australia sebagai #TRUEAUSSIEBEEF, yaitu ideal home, peace of mind, dan pure enjoymen," ungkapnya.

Dikatakan, pilar pertama atau ideal home dimaksudkan sebagai Daging Australia memang dikembangbiakkan di tempat yang ideal, yaitu Australia yang memiliki iklim, cuaca, dan kondisi yang sangat natural dengan banyaknya pakan rumput. "Sehingga daging yang dihasilkan menjadi lebih tender, lebih lembut dan terbebas dari zat adiktif dan hormon artifisial," ungkapnya.

Pilar peace on mind sebagai pilar kedua diartikan sebagai daging Australia diproduksi dengan sistem dan standar keamanan pangan yang ketat untuk memastikan kualitasnya. "Sistem Identifikasi Ternak Nasional (NLIS) adalah sistem Australia untuk identifikasi dan pelacakan untuk keamanan hayati, keamanan pangan, integritas produk, dan akses pasar," paparnya.

Pilar ketiga adalah menonjolkan pure enjoyment dimana hasil kerja keras para peternak Australia bisa dinikmati oleh semua penduduk baik itu penduduk Indonesia maupun negara lainnya. Apalagi Daging Australia telah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga halal dikonunsi masyarakat khususnya umat mulim karena disembelih sesuai syariah Islam.

Sementara, Siti Nur Aini, Senior Policy Research Officer International Markets MLA, menggatakan, untuk lebih memperkenalkan dan mensosialisasikan manfaat dan keutamaan daging sapi Australia ini, khususnya dalam menyambut datangnya Bulan Ramadan, MLA akan menyelenggarakan campaign di Bulan Ramadan yang bernama Ramadan Beef Up.

"Ikuti IG @trueaussieid untuk mendapatkan informasi terkini terkait daging sapi Australia dan subscribe Youtube true Aussie Indonesia official untuk mendapatkan inspirasi resep ramadan menarik lainnya," pungkas Siti. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA