Waspada Gelombang Laut Capai 6 Meter

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 17 April 2021
share
Foto Ilustrasi

INILAHCOM, Ternate - Seluruh masyarakat, terutama pengguna jasa transportasi laut, diimbau waspadai tingginya gelombang laut yang mencapai 4 hingga 6 meter di Perairan Halmahera Bagian Utara.


"Kami meminta sejumlah aktivitas pelayaran dari dan ke berbagai wilayah di Malut untuk mewaspadai tingginya gelombang laut yang mencapai hingga 6 meter," kata Prakiraancuaca BMKG Sultan Baabullah TernateJustia Prislly di Ternate, Sabtu (17/4/2021).

Akibat cuaca buruk disertai gelombang tinggi yang melanda daerah itu dalam beberapa hari terakhir, aktivitas pelayaran, terutama pengguna kapal berukuran kecil, belum bisa berlayar.

Selain itu, Justiajuga mengingatkan bahwa dalam dua hari ke depan berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Jailolo, Sidangoli, Ternate, Tidore, Galela, Tobelo dan Morotai dan untuk seluruh wilayah Malut dengan suhu udara : 23 derajat Celcius - 32 derajat Celcius, kelembaban udara : 65 - 100 persen, angin : barat daya - utara, 05 - 40 km/jam dan peringatan dini waspada potensi angin permukaan hingga 50 km/jam. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA