Soal Jozeph Paul Zhang, Ini Kata Kemenag

IN
Oleh inilahcom
Minggu 18 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid, menyesalkan menyoroti Jozeph Paul Zhang, pria yang diduga menista agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.


"Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama," ujar Zainut kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).


Perlakuan Jozeph, kata Zainut telah memenuhi unsur pidana penistaan agama. Pihak kepolisian diminta segera bertindak menangkap Jozeph dan memprosesnya secara hukum.

Sementara itu, umat Muslim diminta agar tidak terpancing dan menahan diri.
Serta tidak melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus pada konflik yang bernuansa SARA.

"Meminta kepada semua umat beragama untuk bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain, agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara," tandasnya.


Perbuatan pria bernama Jozeph Paul Zhang menuai kecaman dan disebut sebagai bentukpenistaan terhadap agama Islam.

Ia mendadak viral di media sosial karena membuat sayembara. Jozeph Paul Zhang menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk 'Puasa Lalim Islam'. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA