KNPI Desak Polri Tangkap Penista Agama Jozeph Paul

IN
Oleh inilahcom
Minggu 18 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ) mengutuk aksi pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial. Pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 itu membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Ia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Videonya pun viral di media sosial.

"Pernyataan Zhang dikuatirkan memancing reaksi publik dan memicu perdebatan yang tidak perlu. Karena itu polri harus bertindak cepat merespon keresahan masyarakat, khususnya umat Islam," ujar Dikson Ringo Ketua Bidang Politik DPP KNPI, Minggu (18/1/2021).
Menurutnya, sikap Zhang seolah menginjak-injak kerukunan Bangsa Indonesia dan tidak menghargai kehidupan masyarakat yang harmonis.
"Zhang sepertinya tidak paham bahwa perbedaan adat dan agama di Nusantara adalah kenyataan sosial yang dikagumi masyatakat dunia karena hidup rukun," tandasnya.
Hal senada juga diutarakan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Dikatakannya, perilaku Zhang bila dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi kehidupan bangsa Indonesia yang majemuk.
"Indonesia dibangun diatas semangat kebersamaan dan Ideologi Pancasila yang mengakomodasi kenyaaan faktual Bangsa Indonesia yang majemuk dan plural, tutur Haris Pertama.

"Polri diharapkan segera dapat mencari keberadaan pelaku dan memeriksanya, agar ditemukan motif apa yang melatarbelakangi tindakan Zhang senekat itu," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA