Polisi Tembak Pelaku Begal Anak Bupati Brebes

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 April 2021
share
 

INILAHCOM, Brebes - Dua pelaku berusaha membegalanak Bupati Brebessaat tengah mengendarai mobil di jalur Pantura perbatasan Kabupaten Brebes-Kota Tegal, Minggu malam, 18 April 2021.

Salah satu pelaku terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan.

Kronologis kejadian berawal ketika El Santi Nabila (21), anak Bupati Brebes Idza Priyanti dalam perjalanan pulang ke Brebes setelah menghadiri acara berbuka puasa di Tegal.


Di tengah perjalanan, Nabila dikuntit dan dipepet sebuah mobil Honda HRV bernopol BL 4 GU, bahkan salah seorang pelaku menggedor-gedor mobil anak bupati Brebes tersebut.

Merasa terancam keselamatannya, Nabila memasuki Mapolres Brebes, bermaksud hendak melaporkan ke polisi. Dua pelaku yang berada di dalam mobil pun ikut masuk Mapolres Brebes.

Bahkan ketika polisi menanyakan identitas, mereka marah-marah. Seorang pelaku lantas masuk ke mobilnya dan mengambil senjata tajam dan mengancam polisi.


Pelaku Zaki Rohman, kemudian melarikan mobilnya dengan menabrak portal. Polisi pun melakukan pengejaran mobil pelaku
dan berhasil ditangkap, setelah melumpuhkannya dengan menembak bagian kaki.


"Pelaku sempat diperiksa anggota saya tapi emosional mengamuk dan hendak menyerang," ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto.

Polisi menyita barang bukti, berupa sebilah pisau kecil, paket sabu 2 gram, dan mobil yang digunakan pelaku. Hingga kini, kedua tersangka Zaki Rohmandan dan Sidik Sulaeman masih menjalani pemeriksaan intensif. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA