Jokowi Hadiri Vaksinasi Seniman dan Budayawan

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi kepada seniman dan budayawan di Jakarta. Vaksinasi massal ini digelar di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

"Pada pagi hari ini, alhamdulillah kita bersama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisional, semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi," ujar Jokowi di Galeri Nasional, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap kegiatan ini bisa memicu semangat publik mengikuti vaksinasi covid-19. Ia juga memastikan vaksinasi di tengah Ramadan 1442 Hijriah tidak membatalkan puasa.

"Kita sekarang juga sedang mendorong vaksinasi ke lansia (lanjut usia) karena masih banyak lansia yang merasa takut, merasa sungkan. Lansia kelompok rentan, bila terkena maka fatalitasnya sangat tinggi," tuturnya.

Pagi ini, 500 pelaku seni mengikuti vaksinasi massal di Galeri Nasional. Kegiatan ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menkes serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA