Kuasa Hukum Rizieq Soal Kesaksian Kasatpol PP

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Sugito Atmo Prawiro menanggapi kesaksian Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah.

"Perlu diketahui dari awal Desember (di dalam BAP) beliau menyampaikan yang bertanggung jawab adalah penyelenggara. Tapi untuk pemeriksaan kedua pada 28 Januari yang bertanggung jawab adalah pemilik pesantren dalam hal ini Habib Rizieq Shihab. Jadi ada inkonsistensi keterangan awal," ujar Sugito di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).


Sugito juga menyoroti keterangan Camat Megamendung Hendi Rismawan yang menyatakan ada peningkatan jumlah kasus Covid-19.

"Beliau yang menyatakan dari awal Megamendung zona merah. Tapi ada keterangan ada penambahan di beberapa kecamatan Megamendung tapi itu belum dipastikan mereka hadir diacara 13 November atau tidak," ucapnya.


Sugito meminta Majelis Hakim mempertimbang kesaksian dalam sidang lanjutan kali ini.

"Jadi itu hal-hal yang perlu dikaji lagi. Karena untuk acara yang bertanggung jawab adalah pinitia acara bukan Habib Rizieq. Beliau masih di Arab Saudi jadi tidak mungkin mensetting dari awal peletakan batu pertama," pungkasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA