Jozeph Zhang Klaim Sudah Lepaskan Status WNI

IN
Oleh inilahcom
Selasa 20 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pria yang mengaku nabi ke-26 bernamaJozeph Paul Zhangmengaku dirinya sudah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia.

Jozeph menyampaikan itu dalam acara komunitasnya yang videonya diunggah di akun Youtube.

"Supaya teman-teman jangan membahas ini, saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya, jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa," kata Jozeph dalam video yang dilihat, Selasa (19/4/2021).

Jozeph meminta kepada rekan-rekan komunitasnya untuk tidak lagi membahas masalah yang sedang dihadapinya saat ini.

"Jadi teman-teman sudah jangan membahas lagi mengenai masalah itu, justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya, mereka tahu cara neken, tapi kan saya tidak hidup dari perpuluhan gereja-gereja ini atau persembahan," ucapnya.

Diketahui, Polri telah menetapkan Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono sebagai tersangka.


Jozeph Paul Zhang menjadi tersangka karena diduga melakukan ujaran kebencian melalui video di YouTube. Selain itu, tambah Rusdi, Jozeph melontarkan sejumlah kalimat yang bersifat penodaan agama.


Jozeph Paul Zhang disebut-sebut tengah berada di Jerman. Konten di YouTube mendadak viral karena mengaku sebagai Nabi ke-26. Ia bahkan menantang warga untuk mempolisikannya.

Saat ini, Polri masih berupaya mengejar Jozeph yang diduga berada di Jerman. Polri sudah menggandeng Interpol untuk turut membantu menangkap tersangka.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA