Klaim Sudah Lepas, Ternyata Joseph Zhang Masih WNI

IN
Oleh inilahcom
Selasa 20 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka kasuspenistaan agamadan ujaran kebencian Joseph Paul Zhang, disebut belum mencabut status kewarganegaraannya. Dengan demikian pria yang mengaku nabi ke-26 itu masih berstatus warga negara Indonesia (WNI).


"Sejak 2017 hingga 2021 tidak ada pengajuan pencabutan kewarganegaraan atas nama JPZ," kata Kabareskrim
PolriKomjen Agus Andrianto, Selasa (20/4/2021).

Bareskrim Polri bekerja sama dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengajukan penerbitanRed Notice. Pengajuan itu diserahkan ke kantor pusat Interpol di Lyon, Prancis, guna dikaji.

"Saat ini masih dikoordinasikan dengan Hubinter," pungkasnya.


Pria yang mengaku nabi ke-26 bernama Jozeph Paul Zhang mengaku dirinya sudah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia.

Jozeph menyampaikan itu dalam acara komunitasnya yang videonya diunggah di akun Youtube.

"Supaya teman-teman jangan membahas ini, saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya, jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa," kata Jozeph dalam video yang dilihat INILAHCOM, Selasa (19/4/2021).

Jozeph meminta kepada rekan-rekan komunitasnya untuk tidak lagi membahas masalah yang sedang dihadapinya saat ini.

"Jadi teman-teman sudah jangan membahas lagi mengenai masalah itu, justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya, mereka tahu cara neken, tapi kan saya tidak hidup dari perpuluhan gereja-gereja ini atau persembahan," ucapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA