Upaya Polri Persempit Ruang Gerak Jozeph Zhang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bareskrim Polri berupaya mempersempit pergerakan Jozeph Paul Zhang (JPZ), tersangka kasus dugaan penistaan agama, di luar negeri melalui penerbitanred notice.

Hal itu ditandai dengan Sekretariat NCB Indonesia mengirimkan surat ke Markas Besar Interpol di Lyon, Prancis untuk menerbitkanred notice.


"Tak lama lagired noticekeluar, JPZ pergerakannya dipersempit," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol.Rusdi Hartonodi Mabes Polri, Kamis (22/4/2021).


Rusdi berharap permohonanred noticeyang telah dikirimkan oleh Interpol Indonesia segera disetujui oleh Sekretariat NCB di Lyon.

Denganred noticeini, lanjut Rusdi, juga dapat mengantisipasi upaya-upaya yang mungkin dilakukan JPZ untuk lari dari tanggung jawabnya sebagai warga negara Indonesia.

"Kita tunggu proses dari Markas Besar Interbol, mudah-mudahan tak lama lagired noticekeluar," kata Rusdi.

Menurut Rusdi, terbitnyared noticejuga sebagai antisipasi yang mungkin dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang untuk menghindari kewajibannya sebagai warga negara Indonesia untuk patuh dan tunduk terhadap hukum yang berlaku.

"Tentunya ini akan sangat berguna denganred noticetersebut, JPZ tentunya pergerakannya akan makin dipersempit, dan juga untuk mengantisipasi seandainya yang bersangkutan melakukan upaya-upaya lain," tandasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA