Hari Kartini, Emak-emak : Lindungi Generasi Muda

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 April 2021
share
Puluhan Emak-emak tergabung dalam Barisan Emak-emak Bersatu (BEB) menggelar aksi simpatik di Kecamatan Koja, Jakarta Utara

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April yang lalu, Puluhan Emak-emak tergabung dalam Barisan Emak-emak Bersatu (BEB) menggelar aksi simpatik di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis, (22/4/2021).

Kegiatan ini berbentuk pembagian takjil kepada masyarakat umum untuk berbuka puasa, santunan anak yatim, dan pemberian bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Khusus bantuan kemanusiaan kepada Korban Bencana Alam di NTT, disalurkan lewat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jakarta Utara, yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di NTT.

Emak - emak juga mengajak masyarakat tolak radikalisme serta mematuhi anjuran pemerintah tidak mudik di masa Idul Fitri, demi keselamatan keluarga dari bahaya Covid-19.

"RA Kartini telah mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang ini. Jadi mari kita mengisinya dengan hal-hal yang baik dan bermamfaat. Di peringatan Hari Kartini ini kami juga mau tegaskan bahwa kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam memerangi virus covid 19," kata Koordinator BEB, Triza Khanza.


Sementara itu, Ketua PMKRI Jakarta Utara,
Alfred mengapresiasi BEB lantaran sudah berbagi ikut meringankan beban korban bencana alam di NTT.

"Kami bangga dan salut kepada Emak - Emak karena di tengah situasi pandemi covid yang cukup sulit ini, masih bisa urunan untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena bencana alam di NTT", ucapnya.

BEB juga menyampaikan pernyataan sikap yakni ;


1. Emak - emak Indonesia mendukung Himbaun Pemerintah Untuk Tidak Mudik Lebaran

2. Emak - emak dukung penuh kinerja Pemerintah dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan kestabilan harga di pasar jelang lebaran

3. Emak - emak Indonesia ikut terlibat sukseskan ekonomi dengan bangga membeli produk Indonesia

4. Emak - emak Indonesia ikut sukseskan program vaksinasi nasional, utamakan lansia

5. Mengajak seluruh emak - emak Indonesia untuk terlibat aktif menjaga situasi yang aman dan kondusif. Yakni lindungi anak, suami, keluarga dari hasutan, provokasi intoleran, anarkisme dan radikalisme

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA