KRI Nanggala-402 Hilang

Kapolri Kerahkan Kapal dan Sonar Bantu Pencarian

IN
Oleh inilahcom
Jumat 23 April 2021
share
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

INILAHCOM, Bali - Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali dan masih dicari hingga kini. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Polri turut mengerahkan kapal hingga sonar untuk mencari KRI Nanggala-402.

"Kami dari kepolisian mengirimkan kapal-kapal kami yang kebetulan ada di NTT, di Bali, dan di Jawa Timur dan kemudian juga kami mengirimkan alat produktif yang bisa diturunkan ke bawah air untuk kedalaman 300 meter," kata Listyo, dalam jumpa pers di Lanud Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, kepolisian mengirimkan sonar yang biasa digunakan untuk mencari pesawat yang jatuh tenggelam. Sonar tersebut dapat menembak kurang-lebih 1 km.

"Mudah-mudahan ini juga bisa membantu untuk mempercepat pencarian terkait dengan kondisi terakhir dari kapal Nanggala yang saat ini masih terus dipastikan titik akhir atau titik kepastian," ujar Listyo.

KRI Nanggala-402 hilang kontak dalam latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4) dini hari. Laksamana Yudo mengatakan KRI Nanggala-402 dalam kondisi siap tempur.

Dia mengatakan KRI Nanggala-402, yang dibuat di Jerman pada 1977 dan diserahkan ke TNI AL pada 1981, siap dalam kondisi personel ataupun material.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA