Ketua MPR Desak TNI-Polri Tumpas KKB

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 April 2021
share
Foto Ilustrasi

INILAHCOM, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) mengerahkan kekuatan penuh melakukan tindakan tegas-terukur terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Hal ini ditegaskan menyusul Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha meninggal dunia akibat ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4).

"Saya turut berduka cita atas meninggalnyaKabinda PapuaBrigjen TNII Gusti Putu Danny Nugraha akibat ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Beliau gugur dalam kontak senjata dengan KKB akibat terkena tembakan di bagian kepala," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (26/4/2021).


Dia menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi toleransi terhadap KKB untuk melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat serta mengakibatkan korban jiwa.

Bamsoet meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh untukmenumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa.

"Tumpas habis dulu, urusan HAM kita bicarakan kemudian. Kalau perlu turunkan kekuatan 4 Matra terbaik yang kita miliki selain Brimob Polri, Gultor Kopassus, Raiders, Bravo dan Denjaka. Kasih waktu satu bulan untuk menumpas KKB," tandasnya.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA