Geledah Rumah Azis Syamsuddin, Ini Kata Ketua KPK

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 April 2021
share
Ketua KPK,Firli Bahuri

INILAHCOM, Jakarta - Rumah dinas Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, digeledah Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (29/5/2021) malam.

Ini dilakukan setelah sebelumnya, KPK menggeledah ruang kerja Aziz di Gedung DPR.

"Kami sampaikan bahwa KPK akan terus bekerja, kerja, dan kerja untuk mencari keterangan dan bukti. Hari ini, tim penyidik KPKmenggeledah di berbagai lokasi ruang kerja di DPR, rumah dinas, dan rumah pribadi," kata Ketua KPK,Firli Bahuri,dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Penggeledahan dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan suap untuk tidak menaikkan perkara ke tingkat penyidikan dengan tersangka penyidik KPK dari Kepolisian Indonesia,Stepanus Robin Pattuju,dan kawan-kawan.


Bahuri mengatakan, lembaganya akan bekerja keras mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan suap Pattuju.

"KPK akan bekerja keras untuk mencari bukti-bukti dan seseorang dapat menjadi tersangka karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan yang cukup dan kecukupan alat bukti. Bukan pendapat, bukan persepsi, dan bukan juga asumsi apalagi halusinasi," ujar dia.

Ia pun menegaskan KPK tidak pandang bulu untuk menindak pihak lain yang terlibat dalam kasus itu.

"Sekali lagi, semua tindakan untuk menduga seseorang sebagai tersangka beralaskan kecukupan bukti. KPK tidak akan pandang dulu dalam bertindak karena itu prinsip kerja kami," pungkasnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA