KRL Tak Berhenti di Tanah Abang, Ini Kata KAI

IN
Oleh inilahcom
Minggu 02 Mei 2021
share
VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba - Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - PT KAI Commuter menghentikan sementara destinasiKRL di Stasiun Tanah Abang. Lantaran situasi Stasiun Tanah Abang kembali ramai dengan padatnya penumpang KRL.


"Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri. Sehingga mulai Senin, 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang, tidak melayani naik turun pengguna KRL, pada pukul 15:00-19:00 WIB," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (3/5/2021).

PT KAI Commuter, mencatat penguna KRL masuk Stasiun Tanah Abang hari ini hingga pukul 17.00 WIB, tembus 37.349 penumpang.

Dengan kebijakan tersebut, makamulai Senin (3/5/2021)setiap pukul 15:00 - 19:00 layanan pengguna KRL berjalan sebagaimana berikut:

1. KRL Lintas Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong - Tanahabang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

2. KRL Lintas Bogor / Depok / Nambo - Angke/ Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

"Di luar waktu-waktu dan lintasan KRL tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal sebagaimana biasa," tutur Anne.

Anne menyatakan, PTKAI Commuter akan mengumumkan perubahan ini di seluruh stasiun dan rangkaian KRL.

Kemudian menambah jumlah petugas sebagai antisipasi peningkatan jumlah pengguna. Evaluasi juga akan terus dilakukan berkala mengenai perubahan layanan ini. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA