Kelompok Bersenjata Tewaskan 30 Orang

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Foutouri - Kelompok bersenjata, melakukan penyerangan dan menewaskan sekitar 30 orang diBurkina Fasobagian timur pada Senin, 3 Mei 2021.

"Sekelompok besar individu bersenjata menyerang desa Kodyel di distrik Foutouri pagi ini, menewaskan puluhan orang di kalangan masyarakat sipil," ucap sumber keamanan regional kepada kantor beritaAFP, dikutip Selasa (4/5/2021).

Seorang anggota dari sebuah grup pertahanan diri lokal mengonfirmasi terjadinya serangan, dengan mengatakan bahwa setidaknya "20 hingga 30 orang tewas dibunuh."

"Penyerbuan terjadi pagi hari saat warga masih berada di dalam rumah. Puluhan pria bersenjata menerobos masuk ke area desa dan membakar sejumlah rumah. Ada juga yang menembak warga secara acak," ucap dia, dilansir dari laman France 24.


Selain menewaskan 30 orang, serangan ini juga melukai sekitar 20 orang, dengan beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius.

Estimasi korban tewas dalam serangan terbaru ini dapat menjadikannya sebagai salah satu yang paling mematikan dalam sejarah Burkina Faso.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA