Kerumunan Pembeli Tanpa Prokes Marak di Jakpus

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Mei 2021
share
Pengunjung ramai memadati salah satu toko di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat

INILAHCOM, Jakarta - Kerumunan pengunjung kembali terjadi, setelah sebelumnya ramai di kawasan Tanah Abang.

Kini ada lagi di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Ironisnya mereka tak lagi mengindahkan larangan protokol kesehatan jaga jarak.

Kondisi itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Terjadi dorong-mendorong untuk berebut pakaian yang dilemparkan pedagang di salah satu toko di mal tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut.

Hengki mengatakan, video itu direkam pada Senin 3 Mei 2021 sekira jam 07.30 WIB di Toko Khalisa lantai 5 Mal Thamrin City.

Hengki menerangkan, saat itu Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli.

"Telah terjadi kerumunan pengunjung yang mau membeli kerudung wanita & scraff, sehingga menimbulkan penumpukan massa di obyek tersebut. Mereka antre karena takut tidak kebagian," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Terkait hal itu, Hengki menyampikan Petugas dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Kebon melati dibantu satpam langsung memberikan teguran keras kepada penjual maupun pembeli di obyek untuk segera bubar .

"Kami minta untuk menutup Toko Khalisa untuk sementara waktu dan situasi langsung kondusif," pungkasnya. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA