Ketua KPK Soal Kasus Pajak

Ini Bukan Terakhir, Pertunjukkan Belum Tuntas

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri memastikan penetapan 6 orang sebagai tersangka terkait kasus pajak di Dirjen Pajak bukanlah yang terakhir.

Sejumlah nama dan pihak-pihak lain yang diduga terlibat, baik itu menghalang-halangi penyidikan, menghilangkan barang bukti, bakal dikejar.

"Ini bukan panggung terakhir, pertunjukannya belum tuntas," kata Firli dalam konfrensi pers di Markas KPK, Selasa (4/5/2021).

"Ini baru awal daripada apa yang sudah ditemukan oleh penyidik," sambungnya.

Hari ini KPK telah menemukan dan menetapkan enam tersangka. Firli memastikan akan menggali keterangan keenam tersangka guna mencari pihak lain yang terlibat.

"Dari masing-masing tersangka tentu kita akan gali dan sudah kita temukan perbuatannya, bukti-bukti yang didapat sehingga kita meyakini bahwa betul para tersangka ini adalah pelaku tindak pidana korupsi," tandasnya.

KPK menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan Tahun 2016 dan Tahun 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.

Para tersangka itu yakni Angin Prayitno, Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak tahun 2016-2019. Dadan Ramdani, Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada Direktorat Jenderal Pajak. Ryan Ahmad Ronas, Konsultan Pajak. Aulia Imran Maghribi, Konsultan Pajak. Veronika Lindawati, Kuasa Wajib Pajak, dan Agus Susetyo, selaku Konsultan Pajak.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA