Warga DKI Diingatkan Jangan Mudik

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Mei 2021
share
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menekankan pihaknya bakal mendukung penuh "Operasi Ketupat Jaya 2021"


Hal ini disampaikan Riza saat mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Apel Pasukan dalam rangka "Operasi Ketupat Jaya 2021" bersama Polda Metro Jaya, di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa pagi (5/5). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono. Operasi Ketupat Jaya 2021 dilaksanakan dalam rangka penanganan dan pengendalian wabah COVID-19 saat perayaan hari raya Idulfitri 1442 H.

"Tentu kita semua berharap pelaksanaan operasi ini dapat memberikan pelayanan yang baik, menyejukkan, karena adanya peningkatan interaksi dan mobilitas di akhir Ramadan dan Idulfitri, kita bisa bekerja sama," kata Riza.


Ia mengimbau masyarakat DKI Jakarta agar tidak melakukan mudik. Pasalnya, berkaca dari libur panjang sebelum-sebelumnya terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Mohon dukungan penuh masyarakat agar kita bisa terhindar dari penyebaran COVID-19," katanya.


Dalam merayakan hari raya Idulfitri, Wagub Ariza mengingatkan jika momen tersebut masih bisa dilakukan secara virtual.

"Terlebih kita ketahui, ada virus varian baru dari Inggris, Afsel dan India yang cepat. Melebihi 10 kali lipat. Ini sangat berbahaya. Untuk itu kami minta masyarakat, terlebih anak-anak di bawah 9 tahun dan orang tua di atas 60 tahun. Dan sekali lagi tempat terbaik bagi kita semua warga Jakarta adalah di rumah. Perayaan Idulfitri dapat dilakukan secara online melalui video call, medsos dan lainnya," tandasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA