https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   06 May 2021 - 15:00 wib

LQ Indonesia Surati KAI, Ini Alasannya

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Founder LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim, mengaku telah mengirimkan surat aduan Etik ke Dewan Kehormatan Advokat Indonesia (KAI) untuk meminta agar Natalia Rusli disidang atas dugaan yang tidak sesuai aturan UU Advokat.


"Benar, LQ Indonesia Lawfirm secara resmi mengirimkan surat Aduan Etik agar Teradu Natalia Rusli disidang etik di KAI. Pasal 3, UU No 18 tahun 2003 tentang Advokat mengatur syarat menjadi Advokat ayat (e) adalah memiliki ijazah yang sah, disini dugaan kuat ijazah Sarjana Hukum Natalia Rusli yang digunakan untuk mengajukan Berita Acara Sumpah tidak terdaftar di DIKTI. Natalia Rusli tidak pernah mengikuti proses belajar mengajar." kata Alvin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5/2020).

LQ juga, kata dia, meminta agar digelar sidang etik terhadap Natalia Rusli agar diberikan kesempatan untuk membuktikan keabsahan Ijazah Sarjana Hukum yang bersangkutan


Sebelumnya, Natalia Rusli diadukan kepada Peradin untuk memberikan klarifikasi atas temuan di sistem DIKTI, jika ijazah Natalia Rusli “Tidak Terdaftar”.

Kedua kasus tersebut adalah dugaan penipuan melibatkan pejabat negara, serta kasus terhadap Korban Indosurya dan menawarkan ganti rugi.

Adapun Ketua Umum Peradin, Ropaun Rambe ikut menhawab soal nama pengacara Natalia Rusli yang akhir ini manjadi sorotan publik usai kasus-kasus yang menyeret dirinya.

Menurut dia, Natalia telah resmi mengundurkan diri usai para korban membuat aduan etik kepada Peradin.

“PERADIN sudah meminta pertanggungjawaban kepada Natalia Rusli atas legalitas Ijazahnya. Namun Natalia Rusli malah mengundurkan diri," ucapnya kepada wartawan, Selasa (5/4).

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan