BNI Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak Yatim

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Mei 2021
share
 

Memasuki Ramadhan 1442 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan program BNI Berbagi untuk saling memberikan kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia secara serentak.

Menyalurkan berkah kali ini dilakukan BNI dengan cara membagikan 175.000 Paket Pangan Keberkahan, Santunan kepada 7.500 anak yatim, dan juga Takjil Keberkahan. Rangkaian kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 BNI yang didapuk dengan tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan.

Peluncuran Program BNI Berbagi dalam rangka Menyambut Ramadhan kali ini juga dilaksanakan oleh BNI Kantor Wilayah 12, Kamis (6 Mei 2021). Safari Ramadan dan Penyerahan Bantuan ke anak Yatim Piatu Panti Asuhan Adinda melalui Program Ramadan 1442 H Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan 1442 Hijriah Tahun 2021.
Acara BNI Berbagi tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Wilayah 12, Jalan Lada Nomor 1, Jakarta Kota, Jakarta Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dihadiri Andry Hartono, Pemimpin Jaringan & Layanan BNI Kantor Wilayah 12.

Ke 175.000 Paket Pangan Keberkahan berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di sekitar outlet BNI. BNI berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna mendapatkan data calon penerima yang membutuhkan bantuan.

Pada proses penyaluran bantuan, baik paket pangan maupun santunan kepada anak yatim, BNI menerapkan seluruh protocol kesehatan yang diperlukan, seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. Dengan cara ini, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, untuk Takjil Keberkahan, pelaksanaannya disesuaikan dengan budaya di masing-masing daerah, termasuk dalam pemilihan makanan untuk berbuka puasa tersebut. Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang tinggal dan bekerja di area sekitar outlet BNI dengan menggunakan kaidah physical distancing pada saat pembagian takjil sehingga mencegah terjadinya kerumunan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA