Bagikan Sayur

Laskar Ngawi dan Joksyn Ajak Jaga Hidup Sehat

IN
Oleh inilahcom
Rabu 12 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Ngawi - Laskar Ngawi merasa tak kenal lelah untuk berbagi kebersamaan dengan masyarakat. Ya, perkumpulan asal bumi Orek-orek ini kembali melanjutnya kegiatan sosialnya.

Setelah berbagai takjil di kawasan Alun-alun Ngawi Minggu (9/5), organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan keagamaan itu berbagi 300 paket sayuran di simpang tiga depan RSUD dr Soeroto Ngawi, Selasa (11/5/2021). Sayuran yang dibagikan terdiri dari bayam, kangkung, cabai, kol dan tomat.

Ketua Umum Laskar Ngawi Moch Sjah Nur Hidajat mengatakan, alasan membagikan sayuran untuk mengingatkan masyarakat. Selain mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak, pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat perlu diperhatikan. Makanan sehat itu salah satunya sayur-sayuran.

"Kami tahu harga sayuran ikut melambung setiap Ramadan. Kegiatan bagi sayur-sayuran ini sebagai usaha kami meringankan beban masyarakat," tutur Sjah Nur.

Dipilihnya lokasi di depan RSUD dr Soeroto Ngawi pun disebutnya juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat. Supaya mereka menjaga pola hidup sehat agar tak masuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 itu.

Selain mengingatkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan meringankan beban masyarakat, Laskar Ngawi lingin agar kegiatan sosial yang intens digelarnya menjadi tauladan.

"Supaya Laskar Ngawi dan masyarakat lainnya juga tidak lelah untuk berbagi," tambahnya.

Sementara itu, kegiatan bagi sayuran tersebut tak diikuti semua anggota Laskar Ngawi. Lantaran pandemi, hanya diikuti sebagian anggota.

Menariknya, Laskar Ngawi tak sendiri. Kali ini mereka ditemani anggota komunitas layang-layang Joker Kite Syndicate (Joksyn) Madiun. Kebetulan komunitas tersebut pengguna Joksyn, produk benang gelasan yang Presiden Direkturnya Sjah Nur sendiri.

"Kami bersinergi bersama untuk mensukseskan kegiatan bagi sayur hari ini," tutup wartawan senior di ibukota Jakarta ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA