Kendala Biaya Berobat Korban Asuransi Kresna Wafat

IN
Oleh inilahcom
Selasa 18 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berita duka cita kembali datang dari korban Asuransi Jiwa Kresna. Kali ini korban berinisial RS meninggal dunia karena tidak memiliki biaya untuk berobat. Pasalnya, uang keluarga yang ditaruh di PT Asuransi Jiwa Kresna tidak dapat diambil, padahal sudah jatuh tempo.

R anak dari RS menyampaikan rasa kecewa yang sangat mendalam lantaran persoalan ini seakan dimentahkan padahal banyak yang menjadi korban.

"Bukankah asuransi untuk melindungi disaat orang sulit? Kenapa ini Kresna yang katanya diawasi OJK, namun makan banyak korban jiwa dan dibiarkan saja oleh pemerintah? Dimana rasa keadilan?," ucap R.

Sementara itu, Advokat Saddan Sitorus, dari LQ Indonesia Lawfirm selaku kuasa hukum korban Asuransi Jiwa Kresna mengatakan kini sudah dua orang kliennya yang meninggal dunia akibat kendala biaya pengobatan.

"Sudah 2 orang klien kami, meninggal akibat Direksi Asuransi Jiwa Kresna yang mencurangi konsumen nya dengan tidak mencairkan dana yang sudah jatuh tempo. Hak klien kami ditahan-tahan oleh oknum Direksi dan pemilik Asuransi Jiwa Kresna padahal sudah ada perjanjian jelas di buku polis," kata Saddan, dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).


Saddan menegaskan, sebenarnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berwenang melakukan gugatan dan menuntut agar perusahaan Asuransi Jiwa Kresna yang diawasinya menganti kerugian para korban, namun hal tersebut seakan sirna.


"Terlihat jelas absensinya Pemerintah dalam penanganan kasus Asuransi Jiwa Kresna" katanya.

Sementara itu, Advokat Soerya Alirman, dari LQ Indonesia Lawfirm menekankan sudah ada dua Laporan Polisi di Polda Metro Jaya yang dibuat pihaknya terhadap Asuransi Jiwa Kresna. Diharapkan segera diproses agar membawa harapan baru bagi para korban yang sedang mencari keadilan.

"Diharapkan agar kedua Laporan Polisi ini dapat segera diproses agar para korban mendapatkan kepastian hukum," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA