Musda Sulawesi Tenggara Abal-Abal

KNPI Minta Gubernur Ali Mazi Tidak Usah Datang

IN
Oleh inilahcom
Minggu 23 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meminta Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi untuk tidak menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Kendari.

Pasalnya, DPP KNPI solid di bawah kepemimpinan Haris Pertama sesuai amanat Kongres KNPI Pemuda ke-XV di Bogor, 18 hingga 22 Desember 2020."Haris Pertama adalah Ketua Umum DPP KNPI yang diamanatkan dalam Kongres KNPI di Bogor. Haris juga didukung ratusan OKP barisan pemuda yang solid dan tegak lurus pada idealisme gerakan," ujar Ketua OKK DPP KNPI Ilham Rasul, Minggu (23/5/2021).

Oleh karena itu, Ilham meminta Ali Mazi untuk tidak membuka Musda yang digelar segelintir orang."Bila Bapak Gubernur menghadiri dan membuka kegiatan dimaksud, maka dapat dinilai bahwa Gubernur berniat memecah belah kesatuan pemuda di Sulawesi Tenggara," tegasnya.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menegaskan, pihaknya tidak pernah menggelar dan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulawesi Tenggara yang diadakan hari ini. Menurutnya, jika ada sekelompok yang mengatasnamakan KNPI Sultra bisa dipastikan inkonstitusional.

"Musda KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan bukan hasil dari keputusan DPP KNPI. Oleh karena itu saya nyatakan ilegal dan tidak konstitusional," tegas Haris.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA