https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 May 2021 - 03:00 wib

Asuransi Miliaran Cair Klien Apresiasi LQ Law Firm

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Firma hukum LQ Indonesia Law Firm kembali membantu masyarakat memenuhi haknya. Kali ini,  asuransi jiwa miliaran rupiah di Manulife Indonesia, milik perempuan bernama Johlin Wilyanty Sutanto berhasil dicairkan.

Klaim asuransi tersebut diajukan setelah suami Johlin, Johanis SB Untung meninggal dunia.

"Saya menyambut baik kinerja LQ Indonesia Law Firm yang membantu kepengurusan klaim meninggal suami saya di Manulife," ujar Johlin seraya menangis, Selasa (25/5/2021).

Adapun hal ini bermula dari ditawarkannya produk asuransi jiwa oleh agen asuransi di Bank DBS pada Juni 2019 silam, kepada Johanis SB Untung. Almarhum lalu mendaftarkan dirinya untuk menjadi nasabah asuransi jiwa Manulife Indonesia.

"Almarhum Johanis SB Untung sangat mencintai diri dan keluarganya hingga ia membeli asuransi jiwa dan mendaftarkan dirinya pada asuransi jiwa Manulife dengan premi Rp120.000.000/tahun dan sudah berjalan dan dibayarkan premi selama dua tahun," kata founder sekaligus Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim, dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).


Johanis akhirnya dipanggil Sang Pencipta, pada 1 Januari 2021 lalu. Kepergian almarhum menjadi duka yang sangat mendalam bagi sang istri dan keluarga yang ditinggalkan.

Selanjutnya, Johlin mengajukan klaim asuransi jiwa suaminya kepada Manulife. Segala persyaratan yang tertera di buku polis Asuransi Jiwa Manulife pun berusaha dipenuhi.

Namun, Johlin tidak mengerti ketentuan asuransi yang dibeli suaminya, sehingga mengalami kesulitan memenuhi persyaratan yang diminta Manulife agar klaim bisa cair.

Pikiran kacau, sedih, tidur pun tak bisa, karena bingung. Kalut untuk mengurus klaim asuransi," kata Johlin.

Johlin pun meminta bantuan kepada LQ Indonesia Law Firm. Alvin beserta Co Founder LQ Leo Detri,  dan tim Firton Ernesto  dan Ali Nugroho, langsung melakukan rapat internal hingga membantu pengurusan klaim Johlin.

LQ mengakui, penelusuran klaim yang dilakukan Manulife terhadap kliennya adalah hal wajar yang dilakukan sebuah perusahaan asuransi. Hal ini sesuai ketentuan polis yakni incontestable period, dimana penanggung berhak mengecek kebenaran pernyataan yang diberikan oleh pemegang polis kepada penanggung.

LQ Indonesia Law Firm mengadakan koordinasi dan menghubungi Manulife baik secara surat maupun hadir di kantor pusat Manulife, dan dibantu dengan sangat profesional oleh manajemen Manulife dan kami mendapatkan penjelasan dengan baik. Tidak lama kemudian setelah dokumen klaim diterima lengkap, maka klaim klien kami dibayarkan seluruhnya sejumlah Rp3 miliar oleh Manulife, tanpa neka-neko," jelas Firton Ernesto.

Ali Nugroho menambahkan, klaim asuransi Johlin di Prudential pun, sebelumnya sudah dibayarkan. Bukti pembayaran Prudential kemudian diberikan ke Manulife.

"Intinya, LQ Indonesia Law Firm membantu nasabah asuransi untuk mengerti klausal perjanjian polis serta membantu memenuhi persyaratan yang diminta agar perusahaan asuransi Manulife dapat melakukan asessment klaim secara maksimal, sehingga cepat mendapatkan keputusan klaim," jelasnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan