Sandiaga: Ekonomi Kreatif, Kekuatan Masa Depan RI

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 merupakan salah satu program persembahan Kemenparekraf sebagai sebuah wadah kreasi untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat.

Agar bisa mengankat kembali potensi, semangat, dan pendapatan dari pelaku di industri kreatif, mengangkat tema "Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat". Rangkaian acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, dimulai 28 Mei 2021 hingga 4 Desember 2021.

Mengawali program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyenggarakan acara bertajuk "Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021" dengan tema 'Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat'.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 diharapkan bisa memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan pengetahuan dengan pelatihan kewirausahaan dan mentoring.

"Sehingga bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan pelaku di industri kreatif khususnya di subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, aplikasi, permainan, film, dan animasi yang jatuh karena efek pandemi COVID-19," tuturnya.

Sehingga, kata Sandaiaga, nantinya akan meningkatkan daya saing, menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif baik skala nasional maupun internasional. "Serta, meneguhkan ekonomi kreatif sebagai tiang penopang ekonomi Indonesia, serta dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi Indonesia di masa pemulihan pandemi COVID-19," ungkap Sandiaga.

Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 merupakan Sebuah acara yang menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream dan diisi dengan atraksi budaya serta penampilan musik yang di kemas secara modern dan akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Acara launching ini dipandu host kondang, Nycta Gina dan Beddu, serta penampilan dari beberapa penyanyi terbaik Indonesia yaitu Naura, Novia Bachmid, dan Fitri Karlina. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA