Ekonomi Mulai Menggeliat

Kesadaran Warga Ibu Kota Pentingnya Vaksin Naik

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kesadaran warga ibu kota akan bahaya COVID-19, semakin tumbuh. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang ingin di vaksinasi di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengamatan, banyak warga ibu kota berusia lanjut alias lansia di Kelurahan Kebon Baru, tertarik untuk mengikuti program vaksinasi guna melawan pandemi COVID-19.

Tentu saja ini menjadi kabar baik untuk Pemprov DKI Jakarta, maupun pemerintah pusat. Semakin mudah pandemi COVID-19 ditekan maka proses pemulihan ekonomi bakal semakin mudah pula.

Menurut Lurah Kebon Baru, Jakarta, Selatan, Fadhilah Nursehati, di wilayahnya hanya ada 1 titik untuk proses penyuntikan vaksin. Dia menambahkan di lokasi penyuntikan dibagi 3 tempat untuk melakukan suntik vaksin. "Untuk memudahkan proses suntik vaksin, di lokasi di bagi menjadi 3 bagian. Pertama untuk registrasi, kedua observasi dan ketiga untuk penyuntikan," kata Lurah Kebon Baru, Fadhilah Nursehati Kepada wartawan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Fadhilah menjelaskan, vaksinasi COVID-19 bersifat dinamis untuk warga lansia, digelar di SDN 07 Pagi, Jalan Asem Baris II. Terdapat 11 petugas medis dari puskesmas kelurahan. "Untuk kegiatan vaksinasi ini dilakukan setiap hari kerja, " katanya.

Dia menambahkan, dari semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, kelurahan yang dipimpinnya sudah termasuk yang landai. Hal ini disebabkan pihaknya membentuk tim yang terdiri dari pengurus RT, RW, kader PKK serta tokoh masyarakat. Tim ini secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi ke warga soal pentingnya vaksinasi untuk pencegahan penyebaran COVID-19,

"Dari semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tebet, kelurahan di sini termasuk yang landai dari sisi penyebaran Covid. Kami terus mengedukasi lansia agar mau divaksin, demi menambah imun tubuh," tandasnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA