KPK Rahasiakan Nama Pegawai yang Tak Lolos TWK

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan mengungkap nama 75 pegawai yang tak lolos dalam asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Alasannya, KPK ingin menjaga nama baik serta memberikan perlindungan terhadap mereka yang dianggap merah dan tak bisa dibina lagi pasca dinyatakan tak lolos TWK.

"Disepakati bahwa sebagai bentuk perlindungan pegawai maka KPK secara tegas tidak akan pernah mempublikasikan kepada masyarakat nama-nama pegawai KPK baik yang MS (Memenuhi Syarat) maupun TMS (Tidak Memenuhi Syarat)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (2/6/2021).

Keputusan itu kata Ali sesuai dengan keputusan rapat yang dihadiri seluruh pimpinan, dewan pengawas, dan seluruh pejabat struktural eselon 1 dan 2 di lingkungan komisi antikorupsi.

"Pemberitahuan dilakukan dengan cara melalui surat yang diserahkan kepada atasan langsungnya dan kemudian diserahkan kepada masing-masing pegawai," tambahnya.

Ketua KPK Firli Bahuri telah melantik 1.271 dari 1.349 pegawai yang ikut TWK menjadi ASN bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

Adapun 75 lainnya dinyatakan tidak lolos TWK, 51 orang diantaranya diputuskan tak lagi bisa bekerja di KPK, sementara 24 sisanya bisa kembali bertugas dengan syarat dibina terlebih dulu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA