Inggris Setuju Vaksin Pfizer untuk Usia 12 Tahun

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, London - Pihak otoritas Inggris mengatakan vaksin Pfizer/BioNTech aman untuk remaja berusia 12 hingga 15 tahun setelah mengikuti penilaian serupa di Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) menyetujui dua suntikan setelah uji klinis di antara kelompok usia yang lebih muda, dengan mengatakan vaksin telah memenuhi "standar" keamanan, kualitas, dan efektivitas "yang diharapkan".

Komite vaksinasi pemerintah sekarang akan memutuskan kapan harus mulai memberikan dosis pada kelompok usia itu.

"Kami telah dengan cermat meninjau data uji klinis pada anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun dan telah menyimpulkan bahwa vaksin Pfizer/BioNTech COVID-19 aman dan efektif pada kelompok usia ini dan bahwa manfaat vaksin ini lebih besar daripada risiko apa pun," ujar kepala eksekutif MHRA June Rain, dikutip dari Medical Xpress, Sabtu (5/6/2021).


Raine menambahkan rezim pengawasan Inggris untuk pemantauan keamanan semua vaksin COVID-19 yang disetujui sekarang akan mencakup mereka yang berusia 12 hingga 15 tahun yang menerima dosis.

Persetujuan regulator Inggris mengikuti persetujuan dari European Medicines Agency dan US Food and Drug Administration bulan lalu untuk menerima suntikan Pfizer/BioNTech.

Amerika Serikat telah mulai memberikan vaksin kepada remaja, sementara anggota UE akan melakukannya bulan ini.

Inggris adalah negara Barat pertama yang memulai program imunisasi massal, pada bulan Desember. Pemerintah mengatakan bahwa lebih dari setengah orang dewasa sekarang telah menerima dosis inokulasi kedua, terutama Pfizer atau AstraZeneca.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA