Gaduh Dana Haji, Masyarakat (Masih) Percaya BPKH

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 Juni 2021
share
Anggita Abimanyu, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait polemik dana haji yang diisukan dialokasikan untuk investasi di sektor infrastruktur, terus berkembang dan cendrung menjadi bola liar.

Pemerintah, melalui Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sudah menyampaikan klarifikasi, bahwa dana haji dalam posisi yang sangat aman. Bahwa dana haji dikelola dengan sangat aman dan transparan, karena diaudit BPK tiap tahun.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Nasional Himpunan Masyarakat Calon Haji Indonesia (HMCHI), Mamit Setiawan menyampaikan, masyarakat percaya bahwa dana haji yang sudah disetorkan kepada pemerintah, tetap aman. "Saya percaya bahwa pemerintah mengelola dana haji dengan sangat baik dan aman. Tidak ada sedikitpun keraguan dari kami terhadap pemerintah dalam mengelola dana haji tersebut," jelasnya, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Mamit yang mempunyai porsi haji 1001047188 dan istrinya yang tercatat dengan porsi nomor 1001047190, menyadari bahwa pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia, berdampak kepada tertundanya keberangkatan ibadah haji. "Pandemi ini yang menyebabkan keberangkatan haji selama 2 tahun tertunda. Tapi saya yakin, jika pandemi bisa segera berakhir maka kita para calon haji akan diberangkatkan oleh Pemerintah sesuai dengan kouta yang ditetapkan oleh Pemerintan Arab Saudi," papar Mamit.

Dia juga minta kepada calon jemaah haji untuk tetap tenang, tidak termakan isu-isu yang bisa membuat goyah keyakinan untuk beribadah haji. "Pandemi ini tidak akan memutus harapan bagi kami untuk menjadi tamu Allah di Tanah Suci. Kerinduan kami untuk kesana tidak menghilangkan akal sehat kami bahwa pandemi inilah yang membuat kami tertunda berangkat ke Tanah Suci," pungkasnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA