Sandiaga Gercep Selesaikan Masalah Sampah di Bima

IN
Oleh inilahcom
Senin 14 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Bima - Saat perjalanan dinas menuju Desa Wisata Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berhenti di sebuah perbukitan.

Pemandangan nan asri berupa lembah persawahan dan kontur perbukitan, membuat Sandiaga terkesan. Tak menunggu lama, Sandiaga meraih ponsel guna mengabadikan cantiknya pemandangan alam anugerah Sang Maha Kuasa.

Dan, Sandiaga pun melakukan swafoto alias selfie. Tiba-tiba, sang menteri kaget melihat sampah yang berserakan di tepi jalan. Pemandangan ini, tentu saja sangat mengganggunya, "Mengganggu keindahan perjalanan menuju desa wisata," cetus Sandiaga.

Dia pun menelpon pejabat terkait di Bima untuk bersama-sama mengatasi masalah sampah tersebut. Tak lama berselang, datang tim kebersihan dan langsung membersihkan sampah.

Banyaknya sampah di sisi jalan menuju Desa wisata Maria menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Bima. Dalam kesempatan itu Pemkab Bima berjanji akan mengatasi masalah ke depan sehingga tidak mengotori sisi jalan menuju objek wisata, khususnya pada akses jalan menuju Desa Wisata Maria dan desa wisata lainnya yang ada di kabupaten Bima.

Sampah-sampah itu dibuang warga setempat ke tepi jalan karena kurangnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. "Perjalanan menuju objek wisata juga sesuatu yang harus memiliki nilai jual yang membuat nyaman para palancong," tegas Sandi.

Tak hanya itu, kesertaan dan kesadaran warga setempat atau Sandiaga Uno sering mengistilahkannya dengan akronim Akamsi atau anak kampung sini, memainkan peran sangat besar. "Peran akamsi ini yang kita harapkan untuk menjaga keindahan dan kebersihan daerahnya sehingga membuat betah wisatawan," ujar Sandiaga, sambil bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju Desa Wisata Maria. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA