Covid-19, 3 Warga Mojokerto Meninggal

IN
Oleh inilahcom
Selasa 15 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Lingkungan Sidomulyo Gg 4, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto lockdown, Selasa (15/6/2021).

Menyusul dari satu pekan ini, ada tiga warga yang meninggal karena positif Covid-19 di Lingkungan Sidomulyo Gg 4.

Petugas memasang besi pembatas di gang masuk Lingkungan Sidomulyo Gg 4. Satgas Covid-19 Kota Mojokerto melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga dan melakukan pemeriksaan. Warga yang mempunyai gejala mirip Covid-19 atau sakit dibawa ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Petugas menempatkan mobil ambulance di depan gang sebagai mobil evakuasi ke rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Sedikitnya sebanyak 39 warga yang sebelumnya menjalani swab, dievakuasi. Yang memiliki gejala berat dibawa ke Rusunawa Cinde.

Salah satu warga, Eki Sutomo mengatakan, ada tiga orang warga Lingkungan Sidomulyo Gg 4 meninggal. Rabu (9/6/2021) seorang perempuan berumur 59 tahun, Sabtu (12/6/2021) seorang laki-laki berumur 71 tahun dan seorang laki-laki berumur 60 tahun meninggal, Selasa (15/6/2021).

"Sebelumnya, ada program bersih-bersih gorong-gorong dua minggu lalu. Warga ikut bersih-bersih. Setelah itu banyak yang mengeluhkan sakit, panas, pusing, mual, muntah, tidak bisa tidur dan sesak. Minggu ada 5 warga dibawa ke Rusunawa dan kemarin 39 warga swab," ungkapnya.

Masih kata Eki, hasil swab dari 39 warga tersebut belum keluar. Warga berharap jika memang Lingkungan Sidomulyo Gg 4 di lockdown, Pemkot Mojokerto biss memberikan bantuan sembako kepada warga karena warga tidak bisa bebas keluar masuk. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA