Dipanggil Jokowi ke Istana, Ini Kata Wagub DKI

IN
Oleh inilahcom
Selasa 15 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta Pemprov Jakarta untuk mengatasi peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Demikian disampaikan Wakil Gubenur DKI, Ahmad Riza Patria usai dirinya bersama Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dipanggil ke istana negara.


"Tadi kami mendapat arahan dari pak Presiden, pak Gub (Gubernur, Anies-red) dan jajaran kami Forkopimda jajaran Pemda, jajaran Kodam, Polda, dan Kajati sampai tingkat Kajari semunya, presiden mengarahakan bagaimana kita mengatasi adanya peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta dalam seminggu terakhir," kata Riza, Selasa (15/6/2021).

Presiden Jokowi, kata Riza, mengingatkan fokus pada penguatan penjagaan dan pengetatan di lapangan. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker dalam keseharian.

"Diantaranya pesan pak presiden implementasi di lapangan ditambahkan dikuatkan seperti dulu ada penjagaan, pengetatan. Dan kedua presiden minta penggunaan masker di dki jakarta ditingkatkan lagi persentasenya," jelasnya.

"Karena menurut bapak presiden penggunaan masker ini sudah selamatkan 98 persen masker ini membantu kita terbebas dari penyebaran virus korona," tambahnya melengkapi.

Arahan lainnya lanjut Riza terkait dengan peningkatan vaksinasi di Ibukota. Presiden kata dia memberi target hingga Agustus mendatang sudah ada sebanyak 7.5 juta warga Ibukota yang tervaksinasi.

"Yang ketiga pesan bapak presiden agar segera mempercepat program vaksinasi di jakarta, ditargetkan sampai akhir Agustus sampai 7.5 juta," pungkasnya. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA