Syafii Maarif : PAN Akan Berkembang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama dua mantan ketum PAN lainnya yakni Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa ke kediaman Buya Syafii Maarif ternyata memberikan kesan tersendiri untuk mantan ketua umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005 tersebut.

Buya Syafii melihat bahwa kekompakan Zulhas, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir akan menjadi pertanda baik untuk masa depan partai berlambang matahari putih ini. "Semestinya PAN ke depan di bawah trio ZH, HR dan SB, bisa lebih berkembang dan punya daya saing kuat." Ujar Guru Bangsa itu.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kunjungan Zulhas dan rombongan ke Yogyakarta kemarin (14/6), ketua umum PAN itu mengunjungi Buya Syafii Maarif, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Menurut Zulhas, kunjungan ini penting untuk terus menjaga silaturahmi sekaligus membawa pesan kebangsaan, "Kami meminta nasihat. Baik Buya Syafii, Sri Sultan dan Pak Haedar, semua berpesan tentang soliditas berbangsa san bernegara. Jangan sampai pembelahan di tengah masyarakat terus dipelihara." Ujar Zulhas.

Pada kepemimpinannya sebagai ketum di periode kedua, Zulhas tampak berhasil membangun soliditas di tubuh PAN. Hatta Rajasa yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai dan Soetrisno Bachir yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai, terlihat penuh mendukung kepemimpinan Zulhas. Ketiganya kerap hadir bersama di berbagai kegiatan, menunjukkan solidnya PAN di bawah kepemimpinan ketum Zulhas dan dua mantan ketum lainnya.

# TAG
pan

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA