https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   16 June 2021 - 15:00 wib

Bandung Raya Siaga 1, Kang Emil : WFH 75 Persen

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM,  Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan status Siaga 1 Covid-19 untuk Bandung Raya.

 

Ini menyusul tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) di wilayah Bandung Raya yang mencapai 84 persen.


“Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang menyentuh angka 84,19 persen," kata Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat sekaligus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Rabu (16/6/2021).


Selain itu dua wilayah Bandung Raya yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat saat ini berada di zona merah level kewaspadaan.

"Karena berada dalam satu wilayah aglomerasi yang saling mempengaruhi. Untuk itu, saya
 menginstruksikan mulai hari ini hingga tujuh hari mendatang diberlakukan Work From Home (WFH) 75 persen di seluruh wilayah Bandung Raya," ucapnya.

Sedangkan terkait rencana sekolah tatap muka, kata dia, agar ditunda, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Seluruh Bandung Raya diinstruksikan untuk WFH 75 persen sisanya 25 persen hadir secara fisik. Sekolah tatap muka juga ditunda dulu, ini sesuai instruksi dari Mendagri," tandasnya.

 

Selain itu, karena berstatus siaga 1 Kang Emil mengimbau tidak ada wisatawan yang berkunjung ke Bandung Raya sampai situasi terkendali.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan