Sasar Milenial, PermataBank Hadirkan PermataME

IN
Oleh inilahcom
Kamis 17 Juni 2021
share
 

Menabung bagi sebagian orang mungkin adalah hal yang sulit untuk dilakukan jika tidak membiasakannya sejak dini. Banyak orang yang merasa kesulitan untuk menyisihkan sebagian kecil dari pendapatan mereka untuk ditabung karena terpakai hal lain yang sifatnya konsumtif seperti belanja online, atau karena kebutuhan pengeluaran besar setiap bulannya.

Tapi, tentunya tabungan sangat dibutuhkan paling tidak sebagai dana taktis jika sewaktu-waktu diperlukan dalam kondisi darurat. Selain itu, tabungan juga bisa disimpan untuk dipakai nanti saat hari tua.

Menurut survei yang dilakukan Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) per 25 Juni 2020, menunjukkan bahwa negara Indonesia termasuk ke dalam negara yang tidak siap menghadapi krisis ekonomi. Pasalnya, survei tersebut menunjukkan mayoritas responden di Indonesia hanya memiliki ketahanan dana darurat untuk bertahan selama satu pekan. Padahal, yang dimaksud dana darurat ialah dana yang bisa digunakan untuk menutupi pengeluaran, tanpa meminjam uang dalam kondisi kehilangan sumber pendapatan.

Dalam survei tersebut, ketahanan Indonesia tergolong rendah. Sebanyak 46 persen responden mengaku dana darurat hanya dapat menyambung hidup selama sepekan. Kemudian 24 persen responden mengaku bisa bertahan dalam satu hingga enam bulan. Hanya 9 persen responden mengaku mereka bisa bertahan enam hingga diatas enam bulan, dan tidak tahu sebanyak 22 persen. Padahal, membiasakan diri untuk menabung penting untuk menghadapi ketidakpastian di masa depan, termasuk krisis ekonomi seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Di era digital saat ini, menabung bisa lebih mudah dilakukan. Seperti yang dihadirkan PermataBank melalui PermataME. Tabungan online ini bisa dibuka secara mudah di aplikasi PermataMobile X. Menyasar kaum milenial yang doyan gadget, aplikasi ini adalah sebuah terobosan digital banking dari PermataBank untuk memudahkan transaksi keuangan nasabahnya dengan berbagai fitur canggih dan praktis.

Aplikasi mobile banking PermataMobile X telah banyak menawarkan inovasi digital berupa rangkaian lengkap layanan produk perbankan yang seluruhnya dapat diakses dengan mudah dari perangkat seluler. Apalagi 98% pengguna internet saat ini sebagian besar mengakses informasi melalui perangkat seluler. Melalui aplikasi ini, PermataBank menghadirkan lebih dari 200 fitur, salah satunya adalah buka tabungan online, termasuk tabungan PermataME. Dengan mengunduh aplikasi PermataMobile X di platform Android maupun iOS, kini bisa langsung buka tabungan PermataME tanpa harus ke bank.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA