Bea Cukai Tanjung Emas Luncurkan BCTEMASID

IN
Oleh inilahcom
Jumat 18 Juni 2021
share
 

Dalam menjalankan peran pelayanan dan pengawasan di sektor kepabeanan dan cukai, Bea Cukai disokong sistem teknologi informasi yang memadai dan terus berkembang. Kantor-kantor pelayanan Bea Cukai pun berinovasi dengan meluncurkan beragam aplikasi yang memudahkan pengguna jasa dalam mengakses layanan Bea Cukai, seperti Bea Cukai Tanjung Emas yang pada tanggal 14 Juni 2021 telah meluncurkan Bctemas.id.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin, pada Jumat (18/06) menjelaskan bahwa Bctemas.id merupakan sistem aplikasi pengajuan pelayanan secara daring pada kantor Bea Cukai Tanjung Emas. Peluncuran aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah proses bisnis kepabeanan dan cukai. Selain kemudahan proses bisnis, keuntungan lain yang diperoleh pengguna jasa adalah dalam hal kecepatan dan transparansi.

"Pengguna jasa dapat mengajukan pelayanan secara daring dan juga memantau jalannya pelayanannya secara realtime. Layanan daring yang didukung oleh aplikasi ini, yakni pengajuan softcopy surat keterangan asal (SKA), pengajuan deklarasi nilai pabean (DNP), dan Pengajuan NPD," jelasnya.

Dengan adanya aplikasi Bctemas.id, pengguna jasa tidak perlu lagi datang secara fisik ke kantor. "Cukup dengan menggunakan aplikasi dan memantaunya secara fleksibel. Apalagi masih dalam masa pandemi. Bea Cukai Tanjung Emas meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19 dengan Layanan Online yang semakin mudah dan cepat," lanjut Anton.

Ia pun mengungkapkan harapannya, "Kami akan selalu melalukan perbaikan dan peningkatan di segala lini, apalagi menyangkut kemudahan dan kecepatan pelayanan. Semoga peluncuran aplikasi ini dapat menjadi solusi terhadap kendala yang mungkin selama ini pengguna jasa temui."

Pengguna jasa dapat dengan mudah menggunakan aplikasi melalui video tutorial melalui tautan http://tiny.cc/tutorialbctemasid.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA