Berbuat Terlarang 6 Orang Diamankan di Probolinggo

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Probolinggo - Sebanyak enam orang diamankan aparat Polres Kota Probolinggo, Jawa Timur selama periode bulan Juni 2021.

"Sebanyak enam tersangka pengedar sabu-sabu berhasil diamankan jajaran Polres Probolinggo Kota," ujar Kapolres Kota Probolinggo AKBP R.M Jauhari.

Keenam tersangka itu adalah EP (41) warga Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan; kemudian MK (34) dan RM (46), keduanya warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran.

Tersangka FF (24) warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran; AP (36) warga Desa Sedarum di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan; serta FIS (33) warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu itu di antaranya ada yang berprofesi sopir ojekonlinedan travel yang berdalih faktor ekonomi nekat mengedarkan narkoba," tutur-nya.

Ia mengatakan untuk tempat kejadian perkara, keenam laporan tersebut berasal dari dua Kecamatan di Kota Probolinggo yaitu Kecamatan Kanigaran dan Kecamatan Mayangan.

"Ada salah satu tersangka yang merupakan pengedar narkoba dengan modus mengambil barang dari luar kota untuk diedarkan di wilayah Kota Probolinggo dengan sasaran para pemuda-pemudi," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari enam tersangka tersebut yakni sebanyak 6,42 gram sabu, lima buah telepon genggam, serta satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z.

"Keenam tersangka dijerat pasal 112 dan 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun hukuman penjara, dan denda maksimum sebagaimana pada ayat ditambah 1/3 sepertiga," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA