Zulhas Doakan Erick Thohir Jabatan Lebih Tinggi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Safari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Menteri BUMN Erick Thohir di Lampung terus berlanjut Sabtu (19/6).
Setelah mengunjungi Kelompok Nelayan di TPI Desa Rangi Trituggal, Katibung, Lampung Selatan, Zulhas dan Erick bergerak Sidomulyo untuk bertemu dengan para petani Lampung. Keduanya melakukan dialog langsung dengan masyarakat tani setempat.


Dalam pidatonya di hadapan para petani dan tokoh masyarakat, Zulhas menyanjung Erick sebagai tokoh Lampung yang sukses bukan hanya di level nasional, tetapi juga internasional. "Bayangkan Bapak-bapak, Ibu-ibu, ada orang Lampung yang membeli klub sepakbola Italia, Inter Milan. Ya Pak Erick ini. Orang Lampung asli. Bangga tidak?" Pertanyaan retoris Zulhas itu disambut tepuk tangan antusias oleh hadirin yang hadir. "Hari ini Pak Erick menjabat menteri BUMN. Kita doakan ke depan jabatannya lebih tinggi lagi." Sambungnya.

Menanggapi sanjungan Zulhas, Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya sebagai orang Lampung. Ia menyebut perjalanannya ke Lampung bersama Zulhas banyak membuka matanya. "Tadi pagi bersama para nelayan. Lalu sekarang bersama para petani, Gapoktan, orang Lampung kalau mendengar sesama orang Lampung mengeluh itu, sedih sekali. Saya dan Bang Zul terpanggil, orang Lampung musti bantu orang Lampung." Ujarnya.

Sebagai bentuk konkret solusi yang diberikannya, Erick mendorong agar ibu-ibu petani dan para istri petani bisa ikut program kredit Mekar yang dikelola PNM. "Nilainya lumayan, bisa menggerakkan perekonomian masyarakat kecil. Jika kurang, ada program Ulamm." Ujarnya. Erick juga mengatakan akan mendorong perusahaan-perusahaan BUMN di bawah binaannya untuk lebih banyak bekerjasama dengan kelompok tani.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA