Kronologi Temuan Jasad Korban Diterkam Buaya

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Belitung - Jasad, Juperi (53) warga desa Perawas korban terkaman buaya di sungai desa Dukong, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur ditemukan Tim SAR gabungan di sekitar rawa sungai tersebut.

"Proses evakuasi dilakukan dengan sangat cepat dikhawatirkan akan adanya serangan binatang buas di lokasi tersebut," ujar Komandan Pos SAR Belitung, Rahmatullah Hasyim, Minggu (20/6/2021).


Jasad korban berhasil ditemukan oleh tim yang melakukan penyisiran wilayah perairan sungai tersebut setelah sebelumnya tim dibagi menjadi dua kelompok yaitu darat dan perairan.


"Tim penyisir memasuki alur bandar rawa dengan cara mendayung perahu karet karena lokasi di sana banyak kayu dan ditumbuhi rumput sehingga tidak dapat menggunakan mesin," ujarnya.

Ia mengatakan, proses evakuasi korban memakan waktu kurang lebih 10 menit dan menggunakan dua kantong jenazah dikarenakan kondisi tubuh korban sudah tidak utuh lagi akibat serangan buaya tersebut.

Jasad korban berhasil diangkat menuju daratan dan selanjutnya dibawa menuju rumah duka di desa Perawas, Tanjung Pandan untuk dimakamkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi serangan hewan buas salah satunya adalah serangan buaya," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA