Usai Gempa Sumur Warga Mengering

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Ambon - Sumur-sumur warga di Desa Saunulu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, mengering setelah gempa magnitudo 6,1 yang terjadi pada 16 Juni 2021.


"Kami lakukanassessmentdi Desa Saunulu, sumur warga masih kering sampai sekarang usaigempa besar pada 16 Juni lalu," kata anggota Tim Relawan Ambon, Sayyed Abdul Basyir Al'Asghar, Selasa (22/6/2021).

Ia mengatakan menurut laporan warga setempat usai gempa magnitudo 6,1 yang berpusat di 40 km timur Kota Masohi di kedalaman 10 kilometer pada 16 Juni 2021, sekitar pukul 13.43.08 WIT, seluruh sumur di Desa Saunulu mulai mengering.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan dan keterangan resmi dari pemerintah daerah maupun otoritas setempat mengenai fenomena keringnya seluruh sumur di Desa Saunulu.

"Tapi peristiwa itu membuat warga kebingungan, karena biasanya meski musim kemarau panjang, sumur mereka tidak pernah kering," katanya.

Akibat peristiwa itu, warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan makan, minum dan mandi, cuci, kakus (MCK). [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA