Industri Kimia Swis Gelar Vaksinasi Gotong Royong

IN
Oleh inilahcom
Rabu 23 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Bogor - Industri bahan kimia untuk konstruksi asal Swiss, Sika menggelar vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja dan keluarganya. Targetnya 450 orang.

Bertempat di kantor Sika Indonesia di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, program
Vaksinasi Gotong Royong dilaksanakan pada Juni dan Juli, dibadi dua tahap. Masing-masing tahap diikuti kurang lebih 200 orang.

Melalui kerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Biofarma, para pekerja dan keluarga dari Sika mendapatkan vaksin Sinopharm. "Sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19, manajemen Sika Indonesia berinvestasi dengan membiayai pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk seluruh pekerja dan keluarganya yang terdaftar," kata Human Resources & General Administration Manager Sika Indonesia, Aris Sugema melalui rilis, Jakarta, Rabu (23/6/2021).

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan pekerja dan keluarganya. Kami berharap kontribusi kami dalam Vaksinasi Gotong Royong dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan dunia usaha di Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun," imbuh Aris.

Selama masa pandemi, kata dia, Sika Indonesia memastikan para pekerja tetap aman dan nyaman dalam bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan dan memonitor secara ketat. Melakukan disinfeksi secara rutin pada lokasi yang diidentifikasi adanya aktivitas banyak orang, membatasi mobilisasi serta menerapkan bekerja di rumah dengan sistem bergilir.

Kontribusi dalam memerangi COVID-19 juga dilakukan Sika global untuk melindungi para pekerja, keluarganya dan konsumen di berbagai negara terutama di negara-negara yang paling terdampak COVID-19. Sika memberikan lebih dari 35 ribu liter hand sanitizer di 15 anak perusahaan di seluruh dunia. Selain untuk para pekerja, hand sanitizer diberikan ke berbagai rumah sakit, pusat donor darah, panti jompo dan fasilitas perawatan.

"Meskipun kondisi pandemi, Sika Indonesia berkomitmen untuk investasi berkelanjutan dan terus memberikan produk dan solusi terbaik untuk mendukung pembangunan dan kemajuan ekonomi di Indonesia. Kami melakukan pengembangan lini produksi mortar dan produksi resin untuk memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor. Didukung lebih dari 300 pekerja di Indonesia, Sika telah membuktikan keunggulannya di pasar konstruksi kimia di Indonesia," tutup Aris.[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA