https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 June 2021 - 23:26 wib

AXA Mandiri Vaksinasi Warga Bali

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Denpasar - Terdorong dari salah satu nilai budaya dan misi PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) yaitu “Rasa Memiliki” dan “bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka”, AXA Mandiri bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendukung program Pemerintah “Bali Bangkit” dari dampak pandemi COVID-19 dengan memvaksinasi warga di Bali yang berusia 18 tahun ke atas.

Dengan program vaksinasi, diharapkan pandemi COVID-19 dapat dikendalikan dan warga Bali semakin terlindungi, sehingga sektor pariwisata dan roda perekonomian Bali cepat bangkit kembali. Dalam pelaksanaannya, AXA Mandiri didukung oleh Kementerian Kesehatan & Dinas Kesehatan Pemkot Denpasar, Pemerintah Provinsi Bali, Bank Mandiri dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth), Alodokter, serta RS Surya Husadha.

"Rasa memiliki sebagai bagian dari bangsa Indonesia mendorong AXA Mandiri membantu masyarakat khususnya warga Bali untuk bisa mengurangi risiko terpapar akibat Covid-19. Dengan program vaksinasi ini, kami harap risiko kesehatan warga Bali dapat diturunkan, sehingga Bali cepat pulih dan ekonomi, serta sektor pariwisatanya bangkit kembali," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo Gunawan Kusuma.

Sentra Vaksinasi AXA Mandiri di Bali beroperasi pada 25-26 Juni 2021 di Inna Bali Heritage Hotel, dengan memberikan vaksinasi kepada warga Bali ataupun masyarakat yang tinggal dan bekerja di Bali serta warga negara asing dengan KITAS/KITAP di Bali.

Kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan (CSR) AXA Mandiri ini pun disambut dengan baik oleh Dinas Kesehatan setempat."Kami mengapresiasi peran aktif AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi yang menyediakan perlindungan kesehatan dan jiwa untuk membantu meningkatkan kesehatan warga dan mempercepat terbentuknya imunitas kelompok (herd immunity) di Bali melalui vaksinasi ini," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali sampai dengan 24 Juni 2021 menunjukkan 68 persen warga yang tinggal di provinsi Bali sudah menerima vaksin pertama.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.Si juga menyambut baik kegiatan ini karena dinilai mampu mempercepat pemulihan ekonomi Bali sebagai destinasi utama pariwisata nasional dan internasional yang sangat terdampak selama pandemi berlangsung.
"Dengan vaksinasi yang masif dan implementasi protokol kesehatan yang ketat, kami percaya zona hijau akan semakin banyak di Bali, sehingga Bali semakin aman dan koridor pariwisata dapat segera dibuka kembali untuk menggerakan roda perekonomian," ungkap beliau.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk pulau dewata karena sektor perekonomiannya mengalami kontraksi 12%, hal ini merupakan kontraksi terdalam yang pernah terjadi sepanjang sejarah perekonomian Bali, sebagai akibat dari pelambatan sektor pariwisata selama berlangsungnya pandemi.

Secara terpisah, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menambahkan kerja sama AXA Mandiri dan Mandiri Inhealth di program “Bali Bangkit” ini merupakan wujud nyata culture value AKHLAK di Bank Mandiri yang menekankan pada sisi K untuk Kolaboratif.

"Membangun kerja sama bersinergi adalah hal yang penting dalam setiap aktivitas grup Bank Mandiri. Hal ini kami lakukan agar bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, dan khususnya hari ini untuk masyarakat Bali sehingga Bali dapat bangkit kembali,” ujar Aquarius.

Selama pandemi, AXA Mandiri telah menjalankan berbagai inisiatif CSR yang menitikberatkan fokusnya pada perlindungan kesehatan, serta inklusi sosial dan ekonomi. Di antaranya adalah bersama grup Bank Mandiri, AXA Mandiri menjalankan program “Mandiri Cinta Indonesia” dengan mendistribusikan sembako kepada kelompok masyarakat rentan serta bantuan tunai kepada pekerja sektor informal.

AXA Mandiri juga memberikan perlindungan asuransi kepada 35.000 tenaga kesehatan Indonesia dengan manfaat perlidungan senilai Rp1 triliun pada bulan April 2020, guna memberikan ketenangan pikiran selama bertugas.

Bersama AXA Group, AXA Mandiri melakukan kampanye sosial media #AXASolidarityResponse dimana dana yang terkumpul disumbangkan ke ICU di Indonesia, yakni RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, RS Dr Soetomo Surabaya, dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (bagian dari total 1.200 ICU yang secara global dibantu AXA dan 101Fund).

Kemudian pada 2020 lalu, bersama kitabisa.com dan entitas bisnis AXA lainnya di Indonesia, AXA Mandiri mengumpulkan dana hampir Rp500 juta untuk pembelian APD, multivitamin dan masker untuk tenaga medis di 3 RS termasuk RS Sanglah Bali, selain RS Hassan Sadikin Bandung dan RS Fatmawati Jakarta. AXA Mandiri akan terus berkomitmen untuk menjalankan peran strategisnya sebagai mitra bagi masyarakat Indonesia di sisi perlindungan kesehatan dan jiwa sejalan dengan visi AXA Mandiri yaitu “From Payer to Partner”.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Bekasi Siap Layani Vaksinasi Pfizer di 280 Titik

Untuk mendukung program pemerintah memberikan vaksinasi ke masyarakat, Pemkot Bekasi kembali memb
berita-headline

Viral

Ribuan Imigran Asal Timur Tengah di Puncak Belum Divaksin

Sedikitnya 1.400 orang para pencari suaka atau imigran asal Timur Tengah yang menetap di kawasan
berita-headline

Viral

Vaksinasi Door To Door Perlu Ditiru Para Pembantu Presiden

Vaksinasi Covid-19 door to door di daerah-daerah yang diini
berita-headline

Viral

40 Juta Warga Indonesia Sudah Vaksin ke-2

Hingga saat ini pemerintah telah memberikan vaksinasi Covid-19 terhadap 40.362.820 warga Indonesi
berita-headline

Viral

Vaksin di Garut Terbatas, Bupati Lapor Presiden

Bupati Garut Rudy Gunawan menyayangkan vaksin Covid-19 di wilayahnya kerap mengalami keterbatasan