https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 June 2021 - 09:00 wib

Kronologi Keluarga Pasien Gebukin Perawat

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Garut -  Perawat Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, digebukin seorang pemuda saat tengah menangani pasien COVID-19.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut AKP Dede Sopandi menyampaikan kasus penganiayaan perawat oleh  keluarga pasien terpapar COVID-19 inisial MR (24) itu terjadi pada Rabu (23/6) malam.

Pelaku mengaku kesal lantaran melihat lambatnya penanganan yang dilakukan korban terhadap ayahnya.

"Adanya keterlambatan itu pelaku secara spontan melakukan pemukulan kepada korban," katanya.

Ia menyampaikan pelaku usai melakukan aksinya langsung melarikan diri dan petugas dari Polsek Pameungpeuk dan Polres Garut langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan saksi.

Setelah mengidentifikasi pelaku, kata Dede, sejumlah anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bersembunyi di rumah salah satu keluarganya, Kamis (24/6) malam.

"Saat ini pelaku ditahan di polsek untuk selanjutmya diproses sesuai hukum berlaku," katanya.

Aksi kekerasan terhadap seorang perawat di Puskesmas Pameungpeuk itu terekam oleh kamera pengintai yang terpasang di puskesmas tersebut dan tersebar ke masyarakat luas melalui aplikasi WhatsApp.

Dalam tayangan video berdurasi 24 detik itu tampak seorang perawat berpakaian alat pelindung diri (APD) menangani seorang pasien terjangkit COVID-19 yang hendak membaringkan ke tempat tidur.

Seseorang dari keluarga pasien tiba-tiba memukul perawat dengan tangan kosong sehingga dilerai orang lain, kemudian pelaku berlalu pergi.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan