https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 June 2021 - 15:00 wib

Perbatasan Cianjur Perketat Pemeriksaan Kendaraan

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Cianjur - Saat akhir pekan,
Polres Cianjur bersama Satpol PP Cianjur, Jawa Barat, memperketat pemeriksaan kendaraan yang melintas di perbatasan Cianjur.

"Pengetatan pemeriksaan dilakukan saat akhir pekan di perbatasan seperti Puncak Pass dan Jembatan Citarum, sebagai upaya menekan masuknya pendatang dari luar kota tanpa membawa surat keterangan bebas COVID-19 antigen karena tingginya penularan," kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur, Sabtu (26/6/2021).

Ia menjelaskan, bagi pendatang dengan tujuan wisata tanpa surat keterangan akan diputarbalikkan petugas, sebagai upaya menekan angka penularan yang semakin tinggi di berbagai wilayah termasuk di Cianjur, petugas juga disiagakan di tempat wisata yang ada.


"Berbagai upaya dilakukan bersama pemerintah daerah, untuk menekan angka penularan, terlebih yang bisa saat dibawa pendatang atau wisatawan saat berkunjung ke Cianjur. Untuk itu, peningkatan pemeriksaan selama akhir pekan lebih diperketat," katanya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjelaskan tidak hanya akhir pekan, gugus tugas bersama petugas gabungan setiap hari meningkatkan operasi yustisi di sepanjang jalan nasional dan protokol Cianjur, sebagai upaya menekan masuknya pendatang tanpa surat keterangan bebas COVID-19.

Pihaknya mencatat hingga saat ini, 1.000 orang masih menjalani isolasi, mulai dari isolasi mandiri, rumah sakit dan vila khusus. Berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk menekan angka tersebut, tidak terus meningkat dengan menggencarkan razia dan operasi penerapan prokes.

"Penyekatan dan pemeriksaan ketat ditingkatkan setiap akhir pekan karena masih banyak pendatang yang memaksa berlibur ke Cianjur, tanpa membawa surat keterangan bebas COPVID-19 antigen. Untuk itu, mereka yang terjaring akan dipulangkan ke daerah asalnya," kata Herman.

Tercatat hingga saat ini, petugas gabungan telah memulangkan lebih dari 1.000 kendaraan yang sebagian besar memaksa untuk melintas dengan tujuan sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas, namun tidak mengantongi surat keterangan bebas COVID-19 antigen.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Peti Jenazah Covid-19 Dari Kardus Bisakah Dipakai?

Beredar video pendek mengenai peti mati bagi jenazah Covid-19 terbuat dari bahan kardus. Dalam ko
berita-headline

Viral

Menkes Tegaskan Daerah Tidak Perlu Simpan Stok Vaksin

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan terkait dengan penyimpanan stok vaksin
berita-headline

Inersia

Siap Pembelajaran Tatap Muka, Waspada Long Covid-19 pada Anak

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dimulai Senin, 30 Agustus 2021 di beberapa daerah di kaw
berita-headline

Viral

Kata Pakar Kesehatan Soal Tren Kasus Menurun, Maksimalkan Vaksinasi

Tren kasus terkonfirmasi positif covid-19 belakangan menurun. Menurut Ketua Bidang Data dan Tekno
berita-headline

Viral

Satgas Akan Isolasi Masyarakat yang Status Hitam tapi Berkeliaran

Sebanyak 3.830 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang terjaring dari aplikasi PeduliLindungi t